Sunday, March 6, 2011

Tetaplah Bersemangat..!!!!



Dalam menjalani kehidupan ini, sudah sunatullah kalau ada halangan dan rintangan yang selalu mengikuti kita. karena dengan adanya hal tersebut kita dilatih untuk bisa menjadi jiwa yang kuat dan tangguh serta optimis dalam mengarungi kehidupan ini.

Mungkin begitu banyak sekali permasalahan yang harus kita selesaikan hari ini, baik ekonomi, hubungan dengan keluarga, pacar, kawan-kawan, bahkan permasalahan yang memang berada pada diri kita sendiri. Terkadang kita merasa putus asa karena banyaknya permasalahan yang harus kita selesaikan. tidak juga mendapat penyelesaian yang efektif dan tepat.

Seperti yang saya alami sekarang ini. saya merasa begitu sulit sekali menyelesaikan masalah-masalah yang saya hadapi. Tapi ya positif tinking aja deh. Yakin aja bahwa Allah tidak akan memberikan ujian di luar batas kemampuan hamba-Nya.Karena setiap ujian adalah tanda bahwa Allah itu sayang pada kita dan perhatian dengan kita. Sekolah aja ada ujiannya masa hidup tidak..? dan sebenarnya ujian yang diberikan kepada kita itu adalah salah satu indikator proses peningkatan keimanan kita. Karena tidaklah sempurna keimanan seseorang sebelum mendapatkan ujian dan bisa menjalan ujian tersebut dengan lapang dada dan hati yang sabar serta tetap selalu berusaha dalam menyelesaikannya. seperti pepatah mengatakan "ada niat pasti ada jalan"

Dan Bukankan Allah itu sesuai dengan prasangka hambanya ( hadist qudsi)
Wahai kawanku tetaplah semangat dalam menjalani hidup ini. lakukan apa ya ng bisa kamu lakukan, janganlah pernah menyerah....

No comments:

Post a Comment