Wednesday, March 2, 2011

Ku Coba Tuk Saling Berbagi

Alhamdulillah, Allah senantiasa memberikan begitu banyak nikmat-nikmatnya hingga saat ini. yang membuat saya tetap bertahan dalm menjalani hidup ini di jalan-Nya

Ini hari pertama saya coba tuk nulis di sini, saya dak tau apa yang mesti ku tulis dalam kesempatan perdana ini. saya cuma berharap dengan membuat tulisan ini kita bisa saling berbagi dan saling menasehati serta saling mengingatkan.

Saya mau sedikit memperkenalkan diri. Saya adalah wong sumaja (kok gitu) pasti kalian bingung kan ..? kenapa kok wong sumaja padahal di profil namanya Joko kamarudin. ya iya lah saya kan wong sumaja... ( wong sumatra tapi jawa). kenapa begitu...?

Gini ceritanya...::::
25 tahun yang lalu di bawah kaki gunung wilis hiduplah sepasang suami istri dan seorang anaknya. ia hidup bahagia walau hari-hari dipenuhihi rintangan dan cobaan. namun mereka tetap sabar dan tabah, karena mereka yakin bahwa Allah selalu sayang pada hambanya yang sabar. Pada waktu itu istrinya tengah mengandung anaknya yang kedua. tapi entah mengapa kandungannya beda dengan layaknya ibu-ibu yang lain karena sudah hampir 10 bulan lamanya kandungannya belum ada tanda-tanda akan melahirkan. Tapi si jabang bayi malah pindah pindah posisinya. kemudian keluarga itu berinisiatif tuk memeriksakan kandungannya kepada dukun beranak. dan di katakan oleh dukun tersebut kalau si bayi pindah posisinya kesamping agak belakang. kemudian di benrkan posisinya dan pada bulan ke sebelas bayi itu pun lahir dengan sehat. bayinya laki-laki. betapa bahagianya keluarga tersebut dengan kehadiran anak keduanya ini. karena anak pertamnya perempuan dan yang kedua ini laki2. lengkaplah kebahagiannya.

4 bulan kemudian, keluarga tersebut memutuskan untuk merantau ke sumatra untuk menyusul saudaranya yang dulu sudah transmigrasi ke sumatra. dengan bekal nekat dan uang secukupnya keluarga itu pun sampai di sumatra hingga sekarang. dan anak laki-laki itu kini telah besar dan hampir menyelesaikan studinya di sebuah universitas negri di sumatra....

Siapakah anak laki-laki itu....???
Anak laki itu adalah Aku Joko Komarudin yang arti namanya ( pemuda yang menyinari agamanya)
Joko >>>:  Pemuda dalan bahasa jawa
Komar berasal dari kata komariah yang berarti rembulan - bisa di artikan penyinar kekelapan malam
dan
Din : agama ( Islam)

Gitu deh ceritanya.......

1 comment:

  1. wah ada orang jawa sumatra. gua juga orang jawa sumatra. good, keren.

    ReplyDelete